Event Update

Susu Segar, Menu Favorit Baru Hidangan Berbuka Puasa

Bulan Ramadhan 1436H kali ini tampak pemandangan berbeda mewarnai jajaran penjual takjil di Jalan Raya Cipinang Muara III, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Bahu jalan yang biasa diramaikan oleh ibu-ibu penjual takjil khas bulan puasa, kini dihiasi oleh pendatang baru.

Mereka adalah penjual produk-produk berbahan dasar susu segar atau biasa dikenal dengan dairy product. Produk-produk khas susu sapi ini kini menjadi trend baru untuk dijadikan takjil berbuka puasa. Para penjual susu ini memang sudah ramai sebelum Bulan Ramadhan tiba. Namun setelah datangnya bulan Ramadhan banyak penjual takjil yang beralih menjadi penjual susu juga. “Sejak awal berjualan di sini, alhamdulillah toko ini sudah ramai pembeli. Tetapi saat bulan puasa toko saya menjadi lebih ramai lagi. Berkah Ramadhan”, jelas Fajar, salah satu pelayan toko Fresh Milk.

Meskipun baru enam bulan semenjak kehadirannya di wilayah Cipinang Muara III, Fresh Milk sudah sangat diminati oleh semua golongan dan semua usia. Toko ini menawarkan olahan susu segar  dengan tambahan bubble atau pudding sebagai pelengkapnya. Selain susu, ada juga the dengan berbagai rasa yang harganya relative lebih murah. Tak lupa bubble atau pudding juga dapat anda nikmat dengan segarnya the aneka rasa ala Fresh Milk. “Dari awal toko ini buka yang menjadi menu favorit pembeli adalah rasa oreo dan juga creamer tea”, tambah Fajar.

Berjalan 500 meter ke arah Utara, kita juga dapat menikmati segarnya susu sapi asli di kedai Milk Me. Kedai milk me ini sebenarnya adalah turunan dari café Milk Me yang sudah booming di wilayah Jakarta Timur. Produk yang ditawarkan oleh Kedai Milk Me memang lebih sedikit dibandingkan Fresh Milk, namun mereka mempunyai menu andalan yaitu ketan susu. “ketan susu ini memang banyak dicari sehingga kami membuka kedai ini selama bulan ramadhan. Selain agar pembeli lebih mudah mendapatkannya, kedai ini juga merupakan bentuk promosi dari café Milk Me”, jelas Adit, salah satu karyawan café Milk Me yang ditugaskan menjaga kedai selama bulan Ramadhan. Karena menu yang ditawrkan kedai Milk Me tidak terlalu banyak, jika ingin merasakan kesegaran susu dengan rasa unik lainnya kita dapat mencobanya di café Milk Me yang banyak tersebar di wilayah Jakarta Timur.

Belum cukup sampai di sini. Ternyata demam susu segar ini sudah mewabah cukup luas. Jika anda berjalan satu kilometer ke arah wilayah jalan raya Banjir Kanal Timur tampak beberapa penjual susu segar mewarnai bahu jalan bkt, di antaranya kedai susu Nyusu yuk dan kedai susu Pak Bambang.

 

Dary Farah Fikriyyah

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*