Event Update

“Blind” Saksi dalam Gelap

 

asianwiki.com

asianwiki.com

Film  lawas bergenre thriller besutan sutradara Ahn Sang-hoon sukses membuat Kim Ha-neul yang berperan sebagai Min Soo-ah mendapat penghargaan aktris terbaik dalam 48th Grand Bell Awards dan 32nd Blue Dragon Film Awards. Selain Kim Ha-neul, film ini juga dibintangi beberapa pemain ternama seperti aktor tampan Yoo Seung-ho sebagai Kwon Gi-seob dan Jo Hee-bong sebagai detektif Jo di  tahun 2011.

Ketegangan dalam film ini berawal ketika Min Soo-ah yang berprofesi sebagai polisi wanita mengalami kecelakaan mengerikan. Hal tersebut membuatnya kehilangan penglihatan dan kehilangan nyawa adiknya. Beberapa lama setelah kejadian tersebut, Soo-ah pergi mengunjungi panti asuhan tanpa ditemani Seul-gi, anjing penunjuk jalan kesayangannya. Dalam perjalanan pulang, Soo-ah menaiki sebuah taksi misterius. Walaupun Soo-ah tidak dapat melihat, sebagai mantan seorang polisi Soo-ah mampu menggunakan instingnya dengan baik.

Kecurigaan Soo-ah semakin bertambah ketika taksi yang sedang ia naiki berhenti mendadak akibat telah menabrak sesuatu yang menurut pengakuan supir taksi tersebut hanyalah seekor anjing. Namun karena Soo-ah merasa tak yakin, dirinya memaksa keluar dari taksi. Hal tersebut menyebabkan dirinya mengalami kekerasan dari supir taksi tersebut dan terluka. Setelah kejadian tersebut, Soo-ah melaporkan kejadian malam itu kepada polisi.

Kejadian yang Soo-ah alami bertepatan dengan adanya kasus beberapa wanita muda yang juga hilang disekitar lokasi kejadian yang Soo-ah alami. Namun kondisi Soo-ah yang buta membuat detektif yang menyelidiki kasus ini menjadi kebingungan. Ketika Soo-ah mencoba meyakinkan detektif Jo, kemudian hadir seorang pria muda pengantar makanan yaitu Kwon Gi-seob yang bersaksi bahwa dirinya melihat kejadian yang dialami Soo-ah pada malam itu.

Sadar sedang diselidiki, pelaku yang ternyata seorang psikopat tersebut mengintai keselamatan Soo-ah, Gi-seob, dan juga detektif Jo. Pelaku yang diketahui bernama Myung-jin (diperankan Yang Young-jo) tersebut memanfaatkan obat bius yang mampu menyerang korbannya dalam hitungan detik. Obat bius tersebut mudah Myung-jin peroleh karena profesi aslinya sebagai dokter ahli kandungan.

youtube.com

youtube.com

 

Para pemain dalam film blind ini mampu secara apik dalam menciptakan suasana menegangkan dan memainkan emosi penonton di setiap adegannya. Puncak ketegangan tersebut, ketika Soo-ah berjuang untuk selamat dari pengintaian pelaku dalam jarak yang sangat dekat dalam perjalanannya mengunakan kereta bawah tanah. Disusul beberapa hari kemudian detektif Jo berhasil dibunuh oleh Myung-jin. Myung-jin yang berhasil memperoleh telepon genggam detektif Jo, dengan mudahnya mengetahui keberadaan Soo-ah yang sedang bersama Gi-seob di sebuah panti asuhan dan pergi untuk membunuh mereka berdua dengan sadis.

youtube.com

youtube.com

 

Film berdurasi 111 menit ini mendapat rating 93% dalam sebuah voting dalam asianwiki.com. Film yang cocok untuk menambah ketegangan disisa akhir liburan anda. Selamat menyaksikan !

 

Rona Fauzan Noer

 

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*