Event Update

[Resensi] Frozen: Kekuatan Mencintai Keluarga


Produser : John Lasseter, Peter Del Vecho
Sutradara : Chris Buck, Jennifer Lee
Penulis Naskah : Jennifer Lee
Aktor dan Aktris : Kristen Bell, Idina Menzel, Jonathan Groff, Josh Gad, Tom Kane, Santino Fontana, Eva Bella, Livvy Stubenrauch

Film animasi yang dirilis pada Agustus 2013 di AS ini mengisahkan seorang putri yang memiliki kekuatan es. Dengan tangan Elsa(Idina Menzel) apapun akan berubah menjadi beku. Keunikan tersebut digunakannya untuk bermain bersama adiknya, Anna (Kristen Bell). Akan tetapi, beberapa tahun lamanya Elsa dikurung dalam kamar dan tak sedikit pun bernteraksi dengan dunia luar istana. Bahkan dengan Anna sekalipun. Hal tersebut dikarenakan kekuatan es ditangannya yang semakin besar sejalannya waktu. Ia khawatir jika kekuatannya tersebut akan melukai adik dan orang-orang di sekitar Istana.

Animasi yang telah meraih kategori Best Animated Feature Film pada ajang Piala Oscar 2014, Senin, 3 Maret 2014 lalu, di Dolby Theater, Hollywood juga menceritakan petualangan Anna dalam mencari dan menyelamatkan Elsa yang meninggalkan kerajaan. Dari perjalanan itu, dia belajar apa itu cinta sejati. Anna berusaha untuk terus menyelamatkan Elsa. Akan tetapi kemalangan menimpanya, Elsa secara tidak sengaja menembakkan es ke jantungnya. Saat itulah ia menanti cinta sejati, yang diramalkan akan menyelamatkannya dari kemalangan tersebut. Anna harus berjuang untuk menyelamatkan dirinya sendiri dan juga Elsa. Pada akhirnya film ini menunjukkan kekuatan cinta dari keluarga itu melebihi cinta pada umumnya.

Melati Fadla

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*