Angin Kencang Menyebabkan Pohon Tumbang di IPB

Selasa (28/03) sekitar pukul 14.00-16.00 WIB hari ini telah terjadi hujan lebat di Dramaga, salah satunya di kampus IPB. Hal tersebut menyebabkan sebuah pohon yang berada di dekat pangkalan ojek GWW tumbang hingga ke akar-akarnya. Menurut beberapa saksi, pohon tumbang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Korban jiwa tidak ditemukan dalam peristiwa ini namun sebuah motor dari salah seorang tukang ojek tertimpa pohon tumbang tersebut.

Diduga penyebab lain dari tumbangnya pohon adalah akibat dari pemotongan akar-akar sepanjang jalan sebagai bagian dari pengerjaan trotoar dalam kampus IPB menuju shelter sepeda GWW. Pohon besar yang tumbang mengakibatkan akses jalan tertutup.

Pohon Tumbang di Dekat Pangkalan Ojek GWW (Foto oleh : Alya P)
Pohon Tumbang di Dekat Pangkalan Ojek GWW (Foto oleh : Alya P)

“Untung tumbangnya ke arah sini (dalam kampus) coba kalau tumbangnya ke arah luar jalan raya, pasti bakal bikin macet total.” Ujar salah seorang tukang ojek pangkalan kampus IPB yang menjadi saksi.
Hingga berita ini ditulis belum ada penanganan dari pihak IPB mengenai tumbangnya pohon yang menutup akses jalan tersebut.

Kejadian serupa juga ditemukan di jalan sepanjang Tekno Park-Masjid Alhurriyah.  Satu pohon ditemukan tumbang,  namun tidak menutup akses jalan.
Alya P
Ed : Ratna PH

Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus

Lembaga Pers Mahasiswa
Institut Pertanian Bogor

Tambahkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.