Event Update

Pembangunan Lift Faperta Diprioritaskan Untuk Dosen dan Pegawai  

 

Node Gusdur Fakultas Pertanian (Faperta) kini disibukkan dengan pembangunan lift oleh Biro Umum IPB. Pembangunan diajukan oleh Dekan Faperta kepada pihak IPB. Faperta sendiri berperan sebagai pengawas serta pemilihan tempat dalam pembangunan lift tersebut.

Pembangunan Lift di sekitar Node Gusdur (Foto oleh : Alferdian)

Pembangunan lift oleh Biro Umum IPB di sekitar Node Gusdur (Foto oleh : Alferdian Achmad)

Dr. Suwardi, Wakil Dekan Faperta Bidang Sumberdaya Kerjasama dan Pengembangan, menuturkan bahwa pembangunan ini bertujuan membantu orang-orang, terutama dosen, yang kesulitan mengakses lantai atas gedung Faperta. Node Gusdur dipilih karena memiliki lokasi yang strategis.

“Faperta ada empat lantai, sementara dosen dan pegawai didominasi dosen dan pegawai yang tua. Selain itu, ada pula yang sakit dan memakai kursi roda. Sehingga untuk memfasilitasi akses ke lantai atas, lift menjadi penting,” jelas Dr. Suwardi.

Penggunaan lift diprioritaskan untuk dosen dan pegawai yang tua atau sakit. Akan tetapi, hal itu tidak menutup kemungkinan pengguna lift datang dari pihak lain termasuk mahasiswa.

“Mahasiswa harus meminta izin menggunakan lift, nantinya akan ada kartu khusus untuk menggunakan lift itu. Jam operasional lift juga akan ditentukan, mungkin sekitar jam 6 sampai jam 7 malam,” jelasnya.

Lift Faperta telah mencapai 30% pengerjaan. Ditargetkan selesai Januari 2018 (Foto oleh : Alferdian Achmad)

Lift Faperta telah mencapai 30% pengerjaan. Ditargetkan selesai Januari 2018 (Foto oleh : Alferdian Achmad)

Saat ini pembangunan lift telah mencapai 30% pengerjaan. Dijadwalkan pembangunan selesai pada akhir Januari 2018. Selain pembangunan lift, kedepanya Faperta akan melakukan renovasi kecil di beberapa bagian dan melakukan pemasangan wifi di setiap node, wing, dan perpustakaan.

 

Alferdian Achmad

Ed : Ratna PH

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*