Event Update

Pengukuhan Ketua dan Pengurus Ormawa IPB, Rektor Berikan Vitamin 3C

Suasana GWW yang penuh semangat para penerus Ormawa IPB (Foto oleh: Annisa Latifa C)

Suasana GWW yang penuh semangat para penerus Ormawa IPB (Foto oleh: Annisa Latifa C)

Minggu (07/01) telah dilaksanakan pengukuhan ketua dan pengurus Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) Institut Pertanian Bogor (IPB) tahun 2018 di Graha Widya Wisuda. Pengukuhan ini dihadiri oleh Rektor IPB, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dekan dan Wakil Dekan, Kepala Departemen, Pembina setiap Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), serta pejabat penting lainnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Ir. Yonny Koesmaryono, MS, melaporkan bahwa ada 106 Ormawa di IPB yang terdiri dari 3 Institusi (BEM KM, DPM KM, dan MPM KM), 24 Ormawa Fakultas dan PPKU (BEM Fakultas dan DPM Fakultas), 39 Himpunan Profesi S1, 5 Himpunan Profesi Vokasi, serta 35 UKM.

“Direktorat kemahasiswaan (Ditmawa) IPB yang melakukan pembinaan dengan motto student first, trust, respect, responsibility, berharap Ormawa IPB dapat menjadi organisasi yang prestatif, aktif, transparan, akuntable, dan sehat,” ujar Prof. Dr. Ir. Yonny Koesmaryono, MS ketika menyampaikan laporannya.

Rektor IPB, Dr. Arif Satria, SP, M.Si secara langsung meresmikan pengukuhan dan memberikan sambutan. “Sekarang itu masanya adalah bersanding, bukan bersaing. Ormawa harus memiliki 3C, yaitu Critical thinking, Creativity, and Comnunication,” jelasnya.

Puncak acara pengukuhan tiba saat Presiden Mahasiswa IPB periode 2018/2019, Qudsyi Ainul Fawaid memimpin pembacaan pernyataan komitmen yang diikuti oleh seluruh ketua dan pengurus Ormawa. Qudsyi berharap selalu ada komunikasi dan kerjasama yang baik antara Ormawa dengan rektorat maupun dosen demi mendukung kegiatan akademik maupun non-akademik mahasiswanya.

“Saya juga berharap terjadi kolaborasi yang sinergis antara Ormawa di IPB serta menyadari bahwa kepentingan IPB lebih besar daripada kepentingan Ormawa masing-masing,” tambah Qudsyi.

Pengukuhan Ormawa ditutup dengan foto bersama antara ketua dan pengurus Ormawa dengan Rektor IPB dan jajarannya.

 

Annisa Latifa C

Titis Rahfaprilia I

Editor: Efi S

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*