Event Update

Kenalkan FMIPA IPB Melalui Pesta Sains Nasional

Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) bukanlah hal yang asing di dalam kehidupan sehari-hari, terlebih bagi pelajar. MIPA merupakan ilmu dasar bagi aplikasi disiplin ilmu lainnya baik di bidang teknik, kesehatan, kedokteran, pertanian, perikanan, dan sebagainya. Keberadaannya dari masa-kemasa terus mengalami perkembangan. Hal tersebut menjadi pondasi awal berdirinya Pesta Sains Nasional yang diadakan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), sebagai salah satu ajang penggerak generasi muda dalam penerapan ilmu-ilmu dasar.
Kompetisi sains antar SMA/SMK/sederajat se-Indonesia yang genap diselenggarakan selama 10 tahun ini, mendapatkan respon positif dari para peserta yang sebelumnya pernah mengikuti kompetisi ini. Tak heran jika jumlah peserta yang mengikuti kompetisi ini terus bertambah setiap tahunnya. Terbukti dengan terdapat lebih dari 1000 peserta yang berpartisipasi dalam acara ini. Sebagaimana pula yang diharapkan oleh Dr. Ir. Ki Agus Dahlan, Jum’at (08/11), “semoga nanti tidak hanya jumlah anaknya yang bertambah, namun jumlah asal sekolahnya pun terus bertambah.”
DSC01346.JPG
Selain itu, kompetesi ini juga dipandang baik oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof. Dr. Ir. Yonny Koesmaryono M. S. Menurut beliau, kegiatan ini bagus sekali diadakan karena secara tidak langsung turut mengenalkan FMIPA IPB dimata luar yang selama ini identik dengan anggapan FMIPA IPB hanya berfokus pada pertanian.
Acara ini didukung oleh Bank Central Asia, PT Zebra Asaba Industries, Super Kue, Pertamina, Bogor Life Science and Technology, Pratiwi Putri Sulung, Merck Millipore, LPM Equator, Bantex, dan Botani Square.
Neneng Murnasih, Rona Fauzan Noer

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*