Event Update

Lagi, Insectaria Departeman Proteksi Tanaman

Departemen Proteksi Tanaman Fakultas Pertanian (Faperta IPB) mengadakan acara Insectaria yang akan dilaksanakan pada tanggal 26-27 Mei 2012 di kompleks Gunung Bunder kab. Bogor. Insectaria adalah kegiatan agenda tahunan yang telah dilaksanakan sejak kurang lebih lima tahun silam, yang diprakarsai oleh angkatan 42, dengan tujuan untuk mencari dan mempelajari serangga yang ada pada wilayah yang dituju guna mendukung mata kuliah Entomologi yang telah didapatkan mahasiswa TPB 48. Selain itu insectaria merupakan wahana untuk mengakrabkan mahasiswa TPB 48 Departemen Proteksi Tanaman dengan kakak- kakak tingkatnya, dan untuk lebih mengenal seluk beluk Departemen Proteksi Tanaman (PTN), serta berbagai club yang ada didalamnya, hal ini untuk memberikan gambaran mengenai club- club apa saja yang diminati dan yang akan diikuti oleh mahasiswa PTN 48.
“Kami berharap dengan adanya acara ini, mahasiswa PTN 48 dapat mendalami dan mengaplikasikan ilmu yang telah mereka dapatkan dalam kuliah Entomologi Umum (Entum) secara langsung di lapangan. Selain itu, juga untuk mewujudkan ikatan persaudaraan antara mahasiswa PTN 48 dengan kakak-kakak tingkatnya dalam satu ikatan keluarga besar Proteksi Tanaman yang akan menimbulkan rasa saling menghargai,menyayangi, dan saling memiliki dalam sebuah ikatan keluarga”, ungkap Rois Zayyinul Fuadi PTN 47 sebagai ketua pelaksana Insectaria dalam percakapan melalui email.
.
Insectaria diprakarsai oleh Entomologi Club di bawah naungan HIMASITA, yang disetujui dan diketahui oleh pihak Departemen Proteksi Tanaman. Insectaria kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini Insectaria dimasukkan ke dalam rangkaian acara MPD (Masa Perkenalan Departemen).Selain itu,  pesertanya kali ini dari mahasiswa PTN 48 yang masih mengunyah mata kuliah TPB, hal ini berbeda dari tahun- tahun sebelumnya. Pada tahun sebelumnya, Insectaria dilaksanakan setelah mereka resmi masuk ke dalam departemen Proteksi Tanaman. Hal ini disebabkan mahasiwa angkatan 48 sudah diwajibkan mengambil mata kuliah  departemen yaitu Entomologi Umum.
“Kegiatan tersebut didukung penuh oleh berbagai pihak, termasuk para Dosen yang bersedia mendampingi mahasiswanya selama kegiatan berlangsung, Dari pihak TPB dan BPA yang telah mengizinkan mahasiswa PTN 48 mengikuti rangkaian acara ini. Selain angkatan 48, yang mengikuti acara ini adalah mahasiswa angkatan atas, mulai dari 45,46, dan 47. Tetapi mahasiswa angkatan atas hanyalah bersifat mendampingi, dan meramaikan , selain juga sebagai tempat bertanya dalam jalannya rangkaian kegiatan tersebut”, tambahnya.
Anik Wiati

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*