Event Update

Pamaung Usung Tema “Persib Juara” di Karnaval Gebyar Nusantara 2014

Paguyuban Mahasiswa Bandung (Pamaung) tampil dengan tema “Persib Juara” Minggu (09/11) di Karnaval Gebyar Nusantara (Genus) . Tema ini diangkat atas kemenangan Persib Bandung menjadi juara ISL 2014 beberapa hari lalu. “Karena baru kemarin Persib juara, lagi trending banget disini jadi ambil tema ini” jelas Fauri TMB 50,  salah satu mahasiswa asal Bandung.  Menurutnya, Viking juga telah membudaya di Bandung.
Pamaung dengan tema Persib Juara pada Gebyar Nusantara Festival 2014 Minggu (09/11). Foto oleh Ira Widya Zahara

Pamaung sebagai salah satu peserta di karnaval Genus 2014 juga membawa  Bandung tour on the bus yang biasa disingkat Bandros sebagai ciri khas dari bandung. Bandros sebagai  bus pariwisata baru di kota Bandung untuk para wisatawan yang datang untuk melihat sekeliling Bandung menggunakan bis ini. Fauri mengungkapkan bahwa Bandros ini menjadi keunikan tersendiri bagi kota Bandung karena desainnya yang klasik dengan model decker seperti gaya London.

Selain itu, bandung juga menampilkan angklung sebagai salah satu kebudayaan Indonesia.  “ Sebagai warisan budaya Indonesia, kita orang bandung akan selalu melestarikannya untuk kebanggan Indonesia” Ujar Fauri.

Ira Widya Zahara

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*