Event Update

Penegakan Disiplin, tiga UKM tak lolos verifikasi

Tahun disiplin IPB menjadi salah satu acuan MPM menegakkan disiplin pada verifikasi unit kegiatan mahasiswa tahun ini. Hal ini terlihat dengan adanya beberapa UKM lama seperti KSR, Karate, dan Futsal yang tidak lolos dalam tahapan verifikasi berkas sesuai ketentuan pihak MPM KM IPB.

Di konfimasi mengenai hal ini, Ilham, ketua verifikasi UKM 2015 mengatakan bahwa UKM bersangkutan tidak diloloskan dalam verifikasi tersebut akibat tidak melengkapi berkas yang harus ada dan tidak tepat waktu.

“ Saat pengumpulan berkas, walaupun cuma satu menit kemarin kita tetap tidak menerima, namun ada toleransinya dengan memberi syarat untuk meminta tandatangan pada setiap UKM yang sudah mengumpulkan berkas,“ tambahnya.

Meskipun beberapa UKM tersebut memiliki segudang prestasi yang membawa nama baik IPB, namun rupanya prestasi tersebut bukanlah parameter utama agar dapat lolos verifikasi.

“Bagaimana mungkin kita bisa mempercayakan AD-ART selama satu tahun kedepan, sedangkan hal kecil saja tidak dapat dilaksanakan,” ujarnya.

Kuntum Mutia Umami

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*