Event Update

Penonton Gebyar Nusantara 2013 Membludak


Membludak, ratusan penonton Gebyar Nusantara 2013 (Genus) tertahan tak bisa masuk ke dalam gedung Graha Widya Wisuda (GWW). Walaupun terdapat close gate, sebagian penonton yang tidak dapat masuk pasrah menunggu di sekitar pelataran gedung, namun ada pula yang tetap merangsek masuk ke dalam gedung tersebut, Sabtu (23/11).
Salah seorang panitia yang menjaga pintu masuk saat itu, Hening (KPM/49) menuturkan bahwa walaupun panitia sempat kebobolan penonton yang memaksa masuk, namun tidak terjadi pendobrakan. Pintu yang dibuka setengah dengan massa yang sangat banyak seakan membuat kesan adanya pendobrakan.
Sebaliknya, di sekitar tribun gedung GWW berjubel ribuan penonton. Hal tersebut lantas membuat sebagian orang yang berada di dalamnya merasa tidak nyaman, sehingga tak sedikit penonton yang mencoba berbalik keluar gedung. Situasi tersebut sempat membuat ricuh penonton yang mencoba masuk ke dalam gedung dan penonton yang mencoba keluar gedung.
“Yang dateng jam 18.30 udah resiko kalau penuh. Mending buka ajah pintunya, toh kalau terlalu penuh pun mereka pasti bakal keluar sendiri,” ujar Yuan Taufani (IN/49), salah satu penonton yang kesulitan masuk ke gedung.
Rona Fauzan Noer, Rezky Eka Fauzia

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*