Bangun Kebersamaan dan Kekompakan, Keluarga Mahasiswa Lampung IPB (Kemala) Sukses Gelar Welcoming x Iftar Party Kabinet Piil Pesenggiri

Sabtu (16/03) Keluarga Mahasiswa Lampung (Kemala) IPB menggelar acara Welcoming x Iftar Party yang menjadi wujud untuk mempererat ikatan kekeluargaan serta melakukan serah terima jabatan kepada pengurus baru. 

Acara ini digelar di Ballroom Gedung Innopreneurship Mandiri dari pukul 16.00 hingga 20.00 WIB dan menjadi titik awal dari sejumlah kegiatan  yang diinisiasi oleh Biro Internal Eksternal Kemala Kabinet Piil Pesenggiri.

Welcoming X Iftar Party digelar dengan keinginan untuk mempererat ikatan kekeluargaan, melaksanakan serah terima jabatan, dan memperkuat internalisasi Kemala. Meskipun persiapan acara hanya dilakukan dalam waktu satu minggu,  tetapi semangat dan dedikasi dari seluruh panitia tidak perlu diragukan lagi. Meskipun ada beberapa kendala atau hambatan yang terjadi. Namun, respon positif dari para anggota terhadap kegiatan ini menunjukkan keberhasilan upaya tersebut sehingga Kemala menjadi semakin padu dan solid, serta para anggota saling mengenal satu sama lain.

Memulai langkah baru, kabinet Piil Pesenggiri memiliki visi untuk menjadikan Kemala sebagai rumah bagi anggotanya, mengedepankan akan pentingnya kebersamaan dan persatuan di antara mereka. Kabinet ini juga menjadikan lumba-lumba dan rumah sebagai logonya dengan harapan membawa Kemala menjadi lebih baik lagi. Lumba-lumba dikenal sebagai hewan yang pintar, protektif, serta gemar berkumpul dengan kawanannya menjadi pedoman Kemala pada kabinet sekarang. Rumah, diartikan sebagai keluarga atau orang-orang terdekat, seperti apapun kondisi rumah, bisa tetap menjadi tempat yang terhangat. 

“Ada kebahagiaan tersendiri bagi saya karena acara berlangsung dengan sukses, menciptakan suasana yang menyenangkan bagi seluruh anggota yang hadir. Tidak ada kekakuan di antara mereka, semuanya have fun dan berbaur. Permainan serta konsep acara pun disambut baik oleh semua orang,” ujar Bram Wira Pratama, ketua pelaksana Welcoming x Iftar Party Kemala.

Bram mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu menarik anggota yang awalnya ragu untuk bergabung menjadi yakin, “Harapannya adalah kami (Kemala) dapat menginspirasi orang yang ragu untuk bergabung, terutama mahasiswa asal Lampung di IPB dan membuat mereka merasa dihargai serta diterima sepenuhnya,” tutur Bram.

Bram juga menuturkan bahwa Kemala berkomitmen untuk terus menjadi tempat belajar, berkembang, dan berbagi untuk seluruh anggotanya. Acara Welcoming X Iftar Party tidak hanya menjadi momentum untuk merayakan Ramadhan, tetapi juga sebagai tonggak awal bagi perjalanan menuju kesuksesan dan kebersamaan Kemala.

***

Reporter: Masayu Nayla Shakufa

Editor: Rosita

Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus

Lembaga Pers Mahasiswa
Institut Pertanian Bogor

Tambahkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.