Rektor IPB University Kembali Dinyatakan Positif Covid-19

Rektor IPB University, Prof. Dr. Arif Satria dikabarkan kembali positif covid-19 setelah sebelumnya sempat terpapar pada september tahun lalu. Informasi ini disampaikan langsung oleh Prof. Dr. Arif Satria pada Jumat (25/6) melalui unggahan video di akun Instagram pribadi miliknya dan melalui Biro Komunikasi IPB University.

Sebelum dinyatakan positif covid-19 untuk kedua kalinya, beliau sudah mendapatkan vaksin secara lengkap, melakukan aktivitas di luar rumah dengan penuh kehati-hatian serta selalu menjalankan protokol kesehatan. Tak kurang, selama enam hari terakhir beliau melakukan empat kali tes swab.

“Saya juga selalu melakukan test swab baik antigen maupun PCR untuk memastikan bahwa kondisi saya baik sebelum melakukan aktivitas di luar kantor maupun menerima tamu penting yang tidak bisa ditunda,“ tulis Pak Arif.

Hasil tes swab terakhir pada hari Kamis (24/6) dinyatakan nonreaktif (negatif). Namun atas masukan klinik IPB University pada Jumat (25/6), Prof. Dr. Arif Satria mengikuti prosedur tracing contact karena diindikasi berkontak langsung dengan seseorang yang anggota keluarganya terkonfirmasi positif covid-19. Berdasarkan hasil PCR, beliau dikonfirmasi kembali positif covid-19.

Dalam tulisannya beliau berpesan agar selalu menjaga kesehatan pribadi maupun keluarga, dan jika pekerjaan terpaksa dilaksanakan secara WFO mohon untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan ketat mengacu pada kebijakan pemerintah dan arahan Crisis Center IPB.

“Saya perlu mengingatkan kepada diri saya pribadi dan handai taulan bahwa walaupun sudah mendapat vaksinasi lengkap kita tetap harus menegakkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker secara baik dan benar, menjaga jarak, mencuci tangan lebih sering, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan serta terus berdoa memohon lindungan Allah SWT. “ tutup Pak Arif.

Reporter: Fidia Restu Maharani dan Nabila Dyah Puspita
Sumber gambar: Dok. narasumber
Editor: Arum Dwiraswati dan Tsurayya Syifa Azmira

Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus

Lembaga Pers Mahasiswa
Institut Pertanian Bogor

Tambahkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.