PKMM Little Farmer, Mengenal Pertanian di Usia Dini

 Little Farmer, kegiatan yang diusung kelompok mahasiswa Institut Pertanian Bogor, bertujuan memperkenalkan dunia pertanian sejak dini. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan sosial yang lolos didanai oleh DIKTI dalam rangka Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) di bidang Pengabdian Masyarakat. Bertempat di Sekolah Dasar Negeri Babakan Dramaga 04, Bogor, Sabtu (30/3), dilaksanakan kegiatan menanam bersama dan menulis surat untuk petani. Harapannya dari PKM ini, para murid SD sudah mengenal pertanian dan lingkungan, sehingga memiliki keinginan menekuni bidang ini.

Kelompok Little Farmer diketuai oleh Fadila, dengan anggota Suri dan Firdaus. Kegiatan ini dilaksanakan dengan sistem volunteering bagi para pengajar, agar mahasiswa dengan pengetahuan yang lebih tentang pertanian dan lingkungan dapat turut menyalurkannya kepada para murid. Little Farmer juga turut aktif dalam kegiatan nasional maupun internasional yang diwadahi oleh International Association of Students in Agricultural and Related Science (IAAS) IPB.

Qonita (20), salah satu volunteer dalam kegiatan ini, sangat mendukung kegiatan sejenis ini. Menurutnya, selain dapat memberikan manfaat untuk orang lain, peran mahasiswa sebagai agen penerus bangsa juga nyata adanya.

β€œPara mahasiswa dapat menyalurkan apa yang sudah mereka dapatkan di kelas dan ditambah dengan jiwa sosial yang ada pada masing-masing mereka menjadikan kegiatan ini merupakan paket lengkap yang penting untuk dilaksanakan. Menyenangkan sekali bisa bermain sambil belajar bersama mereka,” ungkapnya.

Fadila Maula Hafsah/Nana Rodiana

Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus

Lembaga Pers Mahasiswa
Institut Pertanian Bogor

Tambahkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.