Jambore Petani Muda 3: Kontribusi Lebih Pemuda untuk Pertanian Indonesia

Fotografer: Pawitri

PT Petrokimia Gresik Goes to Campus bersama Himpunan Mahasiswa Agronomi dan Hortikultura (Himagron) menggelar CEO Talk Jambore Petani Muda 3 dengan tema Agrisociopreneur untuk Kemajuan dan Keberlangsungan Pertanian Indonesia yang diselenggarakan di Auditorium Toyyib Hadiwijaya (28/9).

Ir. Meinu Sadariyo, Direktur Pemasaran PT Petrokimia Gresik dalam pers conference menyatakan bahwa jambore petani muda diselenggarakan untuk menunjukan bahwa PT Petrokimia Gresik sangat consent dalam pertanian terutama untuk pembentukan petani-petani muda. Alasannya tidak lain karena hingga saat ini masih sedikit muda-mudi yang berminat dalam dunia pertanian.

 

Petani yang ada saat ini adalah petani-petani senior sehingga diperlukan regenerasi. Melalui jambore petani muda ini diharapkan para pemuda dapat membuka matanya dan lebih berminat untuk terjun dalam dunia pertanian.
PT Petrokimia Gresik Goes to Campus menampilkan petani-petani muda yang telah berhasil saat ini dan mengadakan perlombaan dan pembinaan terhadap teknologi pertanian.

Hal ini diharapkan dapat mendorong para pemuda untuk lebih tertarik mengembangkan pertanian Indonesia.

“Mencegah agar Indonesia tidak kelaparan tahun 2050, diperlukan kolaborasi bersama-sama terlebih anak mudanya untuk meregenerasi petani-petani senior dan melakukan inovasi untuk produktivitas yang lebih tinggi. Mengubah mindset terhadap pertanian yang ‘kumuh’ dan membuktikan bahwa pertanian itu penting dan menguntungkan,” jawab Muhammad Nanda Putra, CEO Tanijoy saat ditanya prihal alasannya terjun dalam pertanian di usia muda.

Pemaparan materi dalam sesi CEO Talk Jambore Petani Muda 3 dilakukan oleh Ir. Meinu Sadariyo sebagai Direktur Pemasaran PT Petrokimia Gresik, Prof. Memen Surahman sebagai pengajar Departemen Agronomi dan Hortikultura, Dr. Siswoyo selaku Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor, Muhammad Nanda Putra sebagai CEO Tanijoy, dan Ganang Aziz Nurhuda selaku Community Development Agradaya Indonesia.

PT Petrokimia Gresik juga mengadakan perlombaan yang dapat diakses di www.sahabatpetani.com. Lomba ini bertujuan untuk meramaikan dan mendukung kemajuan dan keberlangsungan pertanian di Indonesia melalui agrosociopreneurship.

Ed: Alferdian Achmad

Puput Lestari

Tambahkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.