Peringati Hari Kartini, FIA Gelar Aspiration of Woman Day

Fotograf

Female In Action (FIA) berkolaborasi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiwa Institut Pertanian Bogor (BEM KM IPB) menggelar Aspiration Of Women Day yang diselenggarakan di Auditorium Common Class Room (CCR) (21/04).

Acara yang diselenggarakan guna memeringati Hari Kartini ini merupakan sebuah acara yang bertujuan untuk meningkatkan peran dan kualitas perempuan di era digital. Acara ini diikuti oleh ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Agrianita, dan mahasiswa IPB.

Fotografer: Aditya Mukti

“Hadirnya acara ini, berharap agar kita sama-sama merenungi maksud dari Hari Kartini yang sebenarnya. Tidak hanya sekedar memeringati, namun kita juga berkarya. Bisa dimulai dari hal-hal kecil dan sederhana, namun dilakukan dengan maksimal,”ujar Annisa Mufidah, Ketua pelaksana Aspiration Of Women Day.

Pemaparan materi dalam sesi talkshow Aspiration Of Women Day dilakukan oleh Dr. Maria Ulfah selaku Ketua Agrianita Fakultas Kehutanan, dan dr. Auliya Rahmi Fadillah sebagai salah satu dokter muda inspiratif. Selepas itu, dilakukan Forum Discussion Group (FDG) yang menampung berbagai aspirasi serta sudut pandang tentang perempuan.

Asiprasi tentang perempuan juga datang dari tiga Duta Kartini IPB yang telah dipilih sebelumnya melalui berbagai seleksi. Selain seminar dan FGD, dalam acara Aspiration Of Women Day turut digelar Aksi kreatif, dimana para mahasiswa perempuan menyuarakan aspirasinya di depan gedung CCR.

Puput Lestari
Safira Rahma Fauzia
Editor: Karina Rahmi

Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus

Lembaga Pers Mahasiswa
Institut Pertanian Bogor

Tambahkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.