Gelar Vaksinasi Booster, Benteng IPB Hadapi Lonjakan Kasus Covid-19

IPB University berhasil menggelar kegiatan Vaksinasi Booster pada Kamis, 17 Februari 2022 di Graha Widya Wisuda (GWW). Kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama antara pihak IPB dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dalam menindaklanjuti program pemerintah di masa pandemi. Vaksinasi booster pada dasarnya berfungsi untuk meningkatkan herd immunity di tengah lonjakan kasus Covid-19.

“Kegiatan Vaksinasi Booster merupakan program pemerintah sekaligus menjaga imunitas dari vaksin 1 dan 2 tetap maksimal”, ungkap Drg. Titik Nurhayati selaku penanggungjawab kegiatan Vaksinasi Booster.

Titik juga menyebutkan bahwa vaksinasi booster juga dapat meminimalisir gejala apabila seseorang terpapar Covid-19. Sehingga angka kematian dapat ditekan secara signifikan.

Kegiatan vaksinasi tersebut hanya boleh diikuti oleh civitas IPB, dengan ketentuan telah berumur 18 tahun dan telah divaksinasi dosis kedua minimal 6 bulan lalu.

“Syarat selanjutnya adalah jenis vaksin yang diperbolehkan untuk kegiatan vaksinasi booster ini adalah Sinovac, CoronaVac, dan AstraZeneca“. Ujar Titik Nurhayati.

Selain bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kab Bogor Kegiatan Vaksinasi Booster ini juga melibatkan 48 mahasiswa dalam kegiatan entry data peserta.

Terakhir Titik menambahkan bahwa kegiatan Vaksinasi Booster ini akan terus diselenggarakan kedepannya di Poliklinik IPB, yakni dengan rincian jadwal setiap hari Rabu pukul 13.00-16.00 WIB. Selain pelayanan Vaksinasi Booster, Klinik IPB juga menyediakan pelayanan untuk vaksinasi 1 dan 2.

 

Reporter : Agung Nugroho

Fotografer : Tubagus Alghi Fakhri Dharmawan

Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus

Lembaga Pers Mahasiswa
Institut Pertanian Bogor

Tambahkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.