IPB Jalin Kerjasama dengan Gojek

Dokumentasi: PT. Gojek Indonesia
Institut Pertanian Bogor (IPB) telah meresmikan kerjasama dengan PT. Gojek Indonesia dalam kegiatan yang bertajuk “IPB Ecosystem Digitalization by Gojek”, di Auditorium Andi Hakim Nasution (2/5).

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dilakukan oleh perwakilan dari kedua belah pihak. Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Ir. Dodik Ridho Nurrochmat, M.Sc. F.Trop, IPU mewakili pihak IPB, sedangkan pihak Gojek diwakilkan oleh Monica Lynn Mulyanto, MBA. selaku Chief Human Resourches Officer PT. Gojek Indonesia.

Wildan Kesuma, selaku Head Regional Corporate Communication Gojek wilayah Jawa Barat mengungkapkan bahwa pihak Gojek mendukung terlaksananya Tri Dharma Perguruan Tinggi dan digitalisasi IPB.
“Bentuk dukungan terhadap Tri Dharma Perguruan Tinggi diwujudkan dengan masuknya Gojek di beberapa bidang, seperti pendidikan, penelitian, hingga pengembangan masyarakat,”ujar Wildan.

Untuk bidang pendidikan, Gojek membuka peluang magang dan bekerja di Gojek bagi para mahasiswa IPB. Dalam bidang penelitian, Gojek berharap adanya kolaborasi inovasi di bidang lingkungan hidup. Kemudian dalam bidang pengembangan masyarakat, Gojek akan menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di IPB.

Wildan juga menjelaskan bahwa salah satu bentuk kerjasama antara IPB dan Gojek ialah fitur Go-Pay yang dapat memasuki digitalisasi ekosistem IPB. Go-Pay merupakan uang elektronik berupa saldo GO-JEK dan dapat digunakan untuk membayar berbagai layanan GO-JEK.

“Ketika pelaku UMKM menggunakan Go-Pay, diharapkan dengan adanya diskon dan promo, penjualannya dapat semakin meningkat,”tambah Wildan.

Turut hadir, Leo Wibisono Arifin selaku District Head Gojek Bali & Nusa Tenggara sekaligus alumni mahasiswa Departemen Ilmu Teknologi Pangan, Fakultas Teknologi Pertanian, IPB angkatan 45 yang memaparkan materi dengan tajuk “How To Be A Sociopreneur”.

Tia Ameylia
Editor: Karina Rahmi

Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus

Lembaga Pers Mahasiswa
Institut Pertanian Bogor

Tambahkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.