Bus Tracking: Permudah Civitas IPB Gunakan Bus Kampus

Ilustrator: Ihsan T

Pengguna bus kampus IPB kini dapat memantau posisi bus secara real time melalui smatphone mereka. Rektor IPB, Arif Satria dalam upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang bertempat di lapangan Rektorat meluncurkan fitur baru berupa bus tracking pada IPB Mobile Apps (2/5).

Untuk menikmati fitur tersebut, mahasiswa harus melakukan update aplikasi IPB Mobile for Student hingga ke versi terbarunya. Selain mahasiswa, fitur ini akan dapat diakses pula oleh dosen dan tenaga kependidikan melalui aplikasi IPB Mobile for Lecturer dan IPB Mobile for Staff.

Fitur bus tracking dalam IPB Mobile Apps for Student
Sumber: IPB Mobile for Student

Bus tracking merupakan salah satu perwujudan dan kesiapan IPB dalam menghadapi digitalisasi. Fitur ini digunakan untuk melihat dan melacak posisi bus kampus IPB pada saat jam operasional berlangsung. Hadirnya Bus tracking diharapkan dapat membantu mahasiswa sehingga dapat memperkirakan waktu datangnya bus.

Fitur bus tracking dalam IPB Mobile for Student dapat diakses pada menu Campus Life. Ketika mahasiswa membuka fitur bus tracking, akan memunculkan halaman berupa web layaknya google maps, namun di dalamnya terdapat ikon gambar bus kampus berwarna hijau yang sedang beroperasi beserta posisi bus tersebut.

Terdapat dua pilihan untuk tampilan bus tracking, yaitu tampilan berupa peta terrain dan penampakan melalui satelit.

Sarah Nabilah
Yuniar Galuh N.F
Editor: Karina Rahmi

Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus

Lembaga Pers Mahasiswa
Institut Pertanian Bogor

Tambahkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.