Rektor Positif Covid-19, IPB Perpanjang Pembatasan Masuk Kampus

Rektor IPB University, Prof. Dr. Arif Satria dikabarkan positif covid-19 setelah menjalani tes swab pada Jumat (18/9). Informasi ini disampaikan langsung oleh Prof. Dr. Arif Satria melalui Biro Komunikasi IPB University yang langsung tersebar luas di kalangan para mahasiswa.

“Meskipun demikian alhamdulillah pada saat ini saya merasa dalam kondisi fisik yang baik untuk tetap dapat beraktivitas dan melaksanakan tanggung jawab saya selaku rektor melalui koordinasi secara virtual,” tulis Arif.

Tes swab dilakukan berdasarkan inisiatifnya sendiri dan ternyata hasilnya positif. Oleh karenanya, beliau akan melaksanakan isolasi mandiri sesuai dengan protokol kesehatan hingga dinyatakan sembuh nanti.

Pada pesan yang sama, Arif meminta doa agar senantiasa diberikan kesehatan sehingga bisa terus beraktivitas, berinovasi, dan saling menginspirasi.

Menindaklanjuti hal tersebut, Rektor IPB University yang baru saja berulangtahun pada Kamis (17/9) lalu memutuskan untuk memperpanjang serta memperketat masa Pembatasan Masuk Kampus IPB (Partially Closed Down). Kebijakan diberlakukan sejak berita ini diunggah (19/9) hingga 3 oktober nanti dan dapat diperpanjang kembali apabila diperlukan.

Perpanjangan Pembatasan Masuk Kampus IPB diumumkan secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi, Prof. Dr Ir. Dodik Ridho Nurrochmat, M. Sc. melalui surat edaran nomor 11695/IT3/HM/2020. Sebelumnya, IPB University memang telah beberapa kali menerapkan pembatasan masuk kampus sesuai arahan pemerintah.

Avatar

Yuniar Galuh Nur Fatiha

Tambahkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.