Terpilih Jadi Rektor, Arif Satria Siap Kembangkan IT di IPB

Agenda Pemilihan Rektor IPB 2017 telah sampai pada tahap terakhir. Dr. Arif Satria, SP, MSi pada 15 November 2017 terpilih menjadi Rektor IPB oleh rapat Majelis Wali Amanat IPB.

Dr. Arif Satria, SP, MSi (sumber foto : aasic.org)
Dr. Arif Satria, SP, MSi (sumber foto : aasic.org)

Terdapat 5 strategi utama yang akan dilaksanakan oleh Arif Satria yang telah terdapat di dalam Renstra dan Program IPB 2019-2023 yaitu meneguhkan IPB, mengkonstruksi ekosistem inovasi, mengkapitalisasi capaian, membangun semangat maju bersama, dan menjembatani dan berperan aktif dalam membangun konektivitas.

Mendukung 5 strategi tersebut, terdapat 10 program utama yang akan dilaksanakan. Program – program tersebut diantaranya Pendidikan, Penelitian, Pengabdian pada Masyarakat, Pengembangan Inovasi dan Bisnis, Organisasi, Sumberdaya Manusia, Keuangan, Prasarana dan Sarana, Teknologi Informasi dan Komunikasi, serta Kemahasiswaan dan Alumni.

Melalui Dialog Rektor (11/11) lalu Arif Satria menyampaikan bahwa dasar pengembangan IPB haruslah berbasis IT. “IPB harus berbasis IT, di tahun pertama nanti saya akan menggalakkan Digital Transformation dengan membentuk tim khusus. IPB harus mampu menjadi penentu kecenderungan ilmu terkini dan menciptakan pelayanan terpadu serta terintegrasi,” tutur Arif dalam Dialog Rektor.

Terpilih nya Arif Satria menjadi tolok ukur bagi IPB di bawah tonggak kepemimpinan baru. Hal ini juga menjadi dasar implementasi piagam komitmen hasil konsolidasi terbuka mahasiswa IPB.

 
Ratna PH
Ed : Putri IT

Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus

Lembaga Pers Mahasiswa
Institut Pertanian Bogor

Tambahkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.