Pengukuhan Ormawa IPB 2020

Fotografer: Afifah Khorimah

Pengukuhan pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Institut Pertanian Bogor (IPB) tahun 2020 telah dilaksanakan pada Minggu (19/1). Bertempat di Gedung Graha Widya Wisuda, sidang pengukuhan ini dihadiri oleh Rektor IPB, Prof. Dr. Arif Satria, S.P., M.Si., beserta jajarannya, Dekan dan Wakil Dekan, serta petinggi lainnya.

Acara diawali dengan pembukaan dan doa, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Dr. Alex Denni. Beliau merupakan alumni IPB yang kini menjabat sebagai Direktur Human Capital dan Transformasi di PT Jasa Marga. Materi yang disampaikan bertajuk “Become the Agile Leader for Agile Transformation.”

Sidang pengukuhan ormawa IPB dipimpin oleh rektor IPB. Salah satu rangkaian acara adalah pembacaan pernyataan komitmen pengurus Ormawa IPB 2020 yang dipimpin oleh Prof. Dr. Arif Satria, S.P., M.Si., dan diikuti oleh seluruh ketua serta pengurus ormawa. Kemudian dilanjut dengan penyerahan berita acara oleh para ketua Ormawa IPB.
Terdapat 104 ormawa yang hadir dalam pengukuhan ini, yang terdiri dari Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (MPM KM) IPB, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) KM, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KM, DPM setiap Fakultas, BEM setiap Fakultas, DPM Sekolah Vokasi, BEM Sekolah Vokasi, DPM Sekolah Bisnis, BEM Sekolah Bisnis, Himpunan Profesi Sarjana, Himpunan Profesi Vokasi, dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Acara dilanjutkan dengan penyampaian pidato arahan rektor. “Ormawa IPB 2020: Engaged and Competent Human Capital”, merupakan judul materi yang disampaikan oleh Prof. Dr. Arif Satria, S.P., M.Si. dalam pidatonya. Setelah menyelesaikan pidatonya, Arif pun menyatakan sidang pengukuhan resmi ditutup.

Editor: Yuniar Galuh Nur Fatiha

Tia Nurdianty Ameylia

Tambahkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.