Bersaing ketat, FPIK Juara Umum IAC 2020

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) menjadi Juara Umum pada malam penutupan IPB Art Contest (IAC) yang dilaksanakan melalui kanal Youtube IPB TV (26/9). Setelah bersaing ketat dengan Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dalam akumulasi nilai, Fakultas biru ini mampu mendapatkan penilaian terbanyak dan menjuarai secara umum IAC 2020.

FPIK memenangkan 8 cabang lomba dengan klasifikasi 6 juara 1, 2 juara 2, dan 2 juara 3. Cabang lomba juara 1 oleh FPIK antara lain fotografi hitam putih, totografi berwarna, menulis lakon, solo vocal pop putri, teater dan stand up comedy. Juara 2 didapat dari cabang lomba perkusi dan stand up comedy. Sedangkan juara 3 dari cabang lomba komik strip dan menulis lakon.

“Sebelumnya saya ucapkan banyak terimakasih untuk semua artis FPIK yang sudah berjuang di IAC 2020. Apresiasi tertinggi tak lepas dari semangat teman-teman semua dengan motivasi juara. Tentunya saya kaget dan bangga atas capaian yang diperoleh FPIK tahun ini yang bisa mendapat gelar juara umum IAC 2020,” ucap Kepala Departemen Seni dan Olahraga FPIK, Carlos L Susanto.

Ia juga berharap IAC tahun ini menjadi langkah awal FPIK dalam mencari artis-artis berprestasi untuk diwakilkan di IAC tahun berikutnya. Menurutnya, IAC bukanlah ajang untuk pamer kehebatan tiap fakultas, tetapi sebagai tempat untuk menyalurkan dan mengembangkan minat bakat dalam bidang seni.

Pengumuman juara dan closing IAC disaksikan sampai lebih dari 1200 penonton. Kolom komentar sangat ramai dengan dukungan kepada fakultas jagoan masing-masing sejak awal pengumuman juara dan penghargaan.

Reporter : M. Faig Hanif
Editor : Puput Lestari

Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus

Lembaga Pers Mahasiswa
Institut Pertanian Bogor

Tambahkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.