IAC 2021: FPIK Pertahankan Juara Umum 2 Tahun Berturut-turut

Fakultas Perikanan dan Ilmu kelautan (FPIK) meraih Juara Umum dalam ajang seni terbesar se-IPB yaitu IPB Art Contest (IAC) 2021. IPB Art Contest merupakan kegiatan tahunan yang diselengarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM-KM) yang pada tahun ini tetap dilaksanakan secara daring melalui kanal Youtube BEM KM IPB Official, Minggu (16/5).

Berdasarkan pengumuman pada acara Closing IPB Art Contest 2021, terdapat 4 kategori lomba, yaitu kategori multimart, kategori sastra, kategori showcase, dan kategori vocal. FPIK memenangkan 14 cabang lomba dengan klasifikasi 3 juara 1, 8 juara 2, dan 4 juara 3.

Juara 1 dari cabang lomba tulis puisi, tulis lakon, dan stand up comedy. Juara 2 dari cabang lomba desain poster, komik strip, fotografi berwarna, baca puisi putri, tulis cerpen, monolog, solo vocal dangdut putra dan solo vocal dangdut putri. FPIK juga memperoleh juara 3 dari cabang tulis cerpen, solo vocal pop putri, solo vocal seriosa putra dan vocal group.

FPIK berhasil mempertahankan juara umum IAC selama 2 tahun berturut-turut sejak 2020 tahun lalu. Kegiatan Closing IPB Art Contest ini dilaksanakan untuk mengapresiasi kontigen IAC 2021. Persaingan ketat pada ajang seni terbesar di IPB University sekaligus sebagai event yang mewadahi bakat dan minat seluruh mahasiswa di bidang seni.

“Saya sangat mengapresiasi kepada semua mahasiswa sebagai generasi muda masih bisa dan terus berusaha untuk bisa melestarikan budaya tanah air sesuai dengan asal daerah masing-masing,” ujar Dr. Ir. Drajat Martianto, MSi selaku Rektor 1 IPB University.

Beliau pun berpesan, jika bukan para mahasiswa, tidak akan ada lagi orang yang akan menghargai budaya kita sendiri. “Mari kita sama-sama kembangkan dan lestarikan budaya Indonesia sebagai alat pemersatu kita semua,” lanjutnya.

Pengumuman juara dan closing IAC 2021 ini kian meriah dengan penampilan The Penninsula dan Babandand Band yang menghibur penonton. Banyak mahasiswa ikut berkontribusi dalam meramaikan acara seni terbesar se-IPB ini dengan memberikan dukungan untuk fakultas dan sekolahnya melalui kolom komentar sejak acara dimulai. Acara ini disaksikan sampai lebih dari 2300 penonton.

Reporter: Arum Dwiraswati
Sumber gambar: Youtube BEM KM IPB Official
Editor: Putri Arum Puspitasari

Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus

Lembaga Pers Mahasiswa
Institut Pertanian Bogor

Tambahkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.