Temukan Partner KKN-T Lewat Program Finding Your Partner

Program Finding Your Partner (FYP) diusung oleh Kementerian Akademik dan Prestasi BEM KM IPB untuk membantu mahasiswa IPB khususnya angkatan 55 yang kesulitan mencari teman untuk melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata-Tematik (KKN-T) IPB 2021. Program FYP ini merupakan fasilitas lanjutan dari informasi lomba oleh Kementerian Akademik dan Prestasi BEM KM IPB.

Program FYP ini awalnya ditujukan untuk membantu mahasiswa IPB yang kesulitan mencari partner lomba. Namun, seiring berjalannya waktu dan disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa IPB, program FYP ini digunakan juga untuk mencari partner KKN-T.

“Untuk di KKN-T IPB 2020/2021 ini kami melihat banyak teman – teman angkatan 55 masih banyak yang belum mendapatkan kelompok KKN-T sehingga kami berusaha untuk menjadi solusi yang solutif untuk teman – teman angkatan 55,” ungkap M. Gilang Rimbawan, Menteri Akademik dan Prestasi BEM KM IPB 2020/2021 pada (14/4) dalam wawancara secara online.

Untuk mencegah terjadinya kesalahpaham dalam melakukan launching program FYP ini, Kementerian Akademik dan Prestasi BEM KM IPB terlebih dahulu menunggu informasi resmi terkait KKN-T IPB 2020/2021 dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat IPB (LPPM IPB).

Program FYP ini merupakan program kerja baru Kementerian Akademik dan Prestasi BEM KM IPB yang akan berfokus pada media sosial twitter dan instagram. Hal ini karena trend mahasiswa IPB yang banyak menggunakan kedua media sosial tersebut.

Tata cara untuk menggunakan program FYP ini cukup dengan mengirimkan direct message (DM) ke twitter @ipbprestatif atau instagram @bemkmipb_edu dengan format [FYP KKN] diikuti dengan pesan yang berisi lokasi/daerah KKN-T, kualifikasi calon partner yang dibutuhkan, dan kontak person yang bisa dihubungi. Selanjutnya, informasi pencarian partner akan diunggah pada laman twitter @ipbprestatif.

“Program FYP ini bukan hanya untuk kegiatan KKN saja, masih banyak hal lain yang bisa kita fasilitasi khususnya tadi dari awal dibentuknya program FYP ini untuk memfasilitasi KM IPB untuk pencarian partner lomba,” ungkap Gilang

Program FYP diharapkan dapat terus berkelanjutan tidak hanya untuk kegiatan KKN-T saja. Selain itu, program FYP bisa dimanfaatkan dan dimaksimalkan oleh seluruh mahasiswa IPB.

Ilustrator: Ramadhanti Nisa P
Editor: Putri Arum Puspitasari

Avatar

Indri Mariska

Tambahkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.