[Media Partner] IT FEST: The Young Creator of Technology

Ratusan mahasiswa dan pelajar ramaikan kampus IPB Baranangsiang di acara IT Fest pada Minggu (4/10) lalu. Acara yang di selenggarakan oleh Minat Profesi (Mipro) Micro Diploma IPB ini mengangkat tema “The Young Creator of Technology”. Acara yang kali pertama di adakan ini terdiri dari beberapa rangkaian acara yaitu seminar, talkshow, workshop, dan bazar.

Peserta Seminar IT Fest 2015
Peserta Seminar IT Fest 2015

Seminar yang diadakan dua sesi ini mendatangkan pembicara yang berkompeten dalam bidangnya masing-masing. Pada sesi pertama menghadirkan Norman Sasono selaku Senior Technical Evangelist Microsoft yang membahas tentang usaha bisnis dengan memanfaatkan teknologi. Ia menjelaskan bahwa ide dan bekal ilmu yang dimiliki seseorang merupakan modal dasar yang paling murah untuk membangun sebuah usaha bisnis baru yang bersinggungan langsung dengan teknologi, atau yang disebut dengan startup.

Seminar yang kedua menghadirkan Muhammad Ajie Santika selaku CEO Tinker Games, dan dilanjutkan dengan talkshow yang menghadirkan Annisa Purbandari dari Student Job.

“Hadirnya para ahli dalam acara ini diharapkan dapat membangun kreator-kreator muda teknologi untuk menghasilkan produk teknologi yang bisa bersaing secara global Selain itu kami juga menghadirkan Sixtymiles untuk hiburan dalam acara ini”, jelas Riandi Dermawan. ketua pelaksana IT Fest 2015.

Norman Sasono, Senior Technical Evangeli
Norman Sasono, Senior Technical Evangeli

 

Penyerahan sertifikat kepada Norman Sasono oleh ketua pelaksana IT Fest 2015
Penyerahan sertifikat kepada Norman Sasono oleh ketua pelaksana IT Fest 2015

 

Penampilan Sixtymiles di IT Fest 2015
Penampilan Sixtymiles di IT Fest 2015

Acara lainnya yang tak kalah menariknya adalah workshop yang di ikuti oleh pelajar SMA. Mereka di ajarkan teknis membuat RoboIT dan dibimbing langsung oleh Dosen Ilmu Komputer IPB, Hari Agung Adrianto, SKom, MSi.

Acara ini tidak hanya di hadiri oleh mahasiswa IPB, tetapi dari universitas lain dan SMA yang begitu antusias. “Saya tertarik untuk mengikuti acara ini karena ingin menambah wawasan dari pembicara yang memang ahli dalam bidangnya” ujar Robi, mahasiswa Teknik Komputer, Politeknik Sukabumi.

“Acaranya seru , wawasan saya tentang teknologi menjadi bertambah dan bisa lebih memahami bagaimana teknologi sangat berpengaruh di kehidupan kita”, ujar Corina, mahasiswa Komunikasi, Diploma IPB.

Peserta Workshop yang sedang merangkai RoboIT
Peserta Workshop yang sedang merangkai RoboIT

 

Herlinda Yenti

Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus

Lembaga Pers Mahasiswa
Institut Pertanian Bogor

Tambahkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.