[Media Partner] BEM Fapet Gelar Gerakan 1000 Susu

BEM Fakultas Peternakan (FAPET) IPB menggelar aksi Gerakan 1000 Susu dalam memperingati Hari Susu Nusantara pada Minggu (31/05) lalu. Acara ini terdiri dalam dua rangkaian berupa aksi minum susu serta talkshow mengenai pentingnya minum susu yang berlangsung di Auditorium Andi Hakim Nasution.

“Acara ini memang sudah menjadi rutinitas yang diadakan setiap tahunnya bagi mahasiswa peternakan, baik di IPB maupun di Universitas lainnya yang terdapat Fakultas Peternakan. Tahun ini dilaksanakan di sekitar kampus karena memang target utama yang ingin dicapai sendiri yaitu masyarakat sekitar kampus dan mahasiswa”Ujar Iyep Komala SP.t, dosen Fakultas Peternakan.

Acara rutinitas mahasiswa peternakan ini sudah menjadi acara tahunan dari Dirjen Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian (P2HP). “acara ini dilaksanakan dengan latar belakangi bentuk kepedulian mahasiwa peternakan sendiri karena hingga saat ini produksi susu dalam negeri sendiri hanya mencapai 20-23% saja dan sisanya impor ”. Tutur M.Ardi Sutrisbi selaku Ketua pelaksana

Masyarakat Berpartisipasi dalam Minum Susu Serentak
Masyarakat Berpartisipasi dalam Minum Susu Serentak

Acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan mengenai manfaat minum susu dalam pemenuhan nutrisi dalam tubuh serta mencari solusi mengenai permasalahan yang saat ini terjadi kepada masyarakat.

“Acara seminar yang dilaksanakan ini cukup bagus dan memberikan pengetahuan baru untuk saya, harapannya seminar seperti ini diadakan kembali pada tahun depan dengan cakupan yang lebih luas” Ujar Anty, Mahasiswa Pasca Sarjana, Departemen Teknologi Pasca Panen Pertanian.

 

sifa fauziah ganda sari

Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus

Lembaga Pers Mahasiswa
Institut Pertanian Bogor

Tambahkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.