Event Update

Menunggu Dekan Baru FEM

Sumber : Khalifardinof

Sumber : Khalifardinof

Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) IPB sedang menunggu kepastian kabar dekan baru yang hingga saat ini belum diputuskan. Kesimpangsiuran tersebut membuat beberapa kalangan mahasiswa tergerak. Alhasil, muncul kelompok yang mengatasnamakan diri mereka Aliansi Mahasiswa FEM. Aliansi Mahasiswa FEM juga telah melaksanakan aksi propaganda berupa spanduk dan pamflet yang disebar di sekitar Fakultas Ekonomi dan Manajemen.

Gerakan ini pun tak luput dari pandangan dosen. Pro dan kontra muncul dari beberapa dosen fakultas berinisial “H” tersebut. “Untuk apa kita khawatir, sekarang FEM tetap punya Dekan kok, yaitu Pak Yusman. Sekarang posisi Pak Yusman sedang di Jepang. Kalau ada perlu apa-apa silahkan ke Pak Firdaus. Pokoknya kalian tidak perlu khawatir, InshaAllah pekan depan kita sudah punya dekan baru” ujar salah satu dosen yang turut menyebut Dr. Yusman Syaukat dan Prof. Dr. Muhammad Firdaus yang kebetulan menjabat sebagai dekan dan wakil dekan sebelumnya.

Menurut Ketua Departemen Kastrat BEM FEM, Yahya Abdussalam, menjelaskan “Kami sudah mengkonfirmasi ke pihak Dekanat terkait penundaan ini. Awalnya terjadi pengunduran dari yang seharusnya tanggal 20 Februari 2018 menjadi tanggal 28 Februari 2018. Namun ketika 28 Februari, nama dekan baru belum juga muncul. Akhirnya pengumaman siapa dekan baru kembali ditunda hingga tanggal 12 Maret 2018. Ketika kami mengkonfirmasi ulang sekali lagi ke Dekanat FEM, semua proses seleksi di Fakultas sudah tuntas, kini hanya tinggal menunggu keputusan dari pihak Rektorat. Hingga hari ini kami belum mendapat alasan jelas yang menyebabkan tertundanya pengumuman Dekan Fem yang baru” jelas nya saat diwawancara di kawasan LSI.

Khalifardinof

Editor : Aditya M

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*