Event Update

Masih Ada Harapan untuk OMI

omi

Kelanjutan solidaritas mahasiswa #saveOMI2015 yang disusul isu tuntutan dampak kerugian pihak sponsor jika OMI 2015 dihentikan membuahkan keputusan sementara. Putusan tersebut diperoleh melalui hasil diskusi antara pihak mahasiswa dengan pihak Direktorat Kemahasiwaan (Ditmawa) dan Rektor IPB beserta perwakilan Unit Keamanan Kampus yang turut hadir pada Jum’at lalu (15/05), di ruang diskusi rektor. Baca juga: Lewat Media Sosial Mahasiswa Berikan Dukungan Untuk Lanjutkan OMI

Syarat yang harus dipenuhi, yaitu menitikberatkan adannya pertemuan langsung antara tim investigasi dari mahasiswa dan oknum kericuhan (12/05) dengan Ditmawa. Baca juga: OMI 2015 Resmi Diberhentikan

“Pihak rektorat akan menunggu laporan terkait oknum tersebut sampai 18 Mei 2015 jam enam pagi,” tutur Iswan, yang bernama lengkap M Indarwan Kadarisman, ketua BEM Fakultas Kehutanan.

Syarat yang diajukan oleh pihak rektorat tersebut sempat bertolak belakang dengan kesepakatan antara dua fakultas yang terlibat perseteruan. Dalam press release-nya (14/05) dituliskan bahwa kedua pihak memutuskan untuk berdamai dan tidak menindaklanjuti penelusuran oknum perselisihan. Namun dalam hasil diskusi semalam, pihak Ditmawa dan Rektor juga menjanjikan tidak membawa oknum ketingkat hukum Komisi Disiplin. Hal tersebut mengingat isi press release sebelumnya antara Fakultas Kehutanan dan Fakultas Peternakan yang terbit Kamis, 14 Mei 2015 menyatakan bahwa kericuhan tersebut ialah murni kesalahpahaman.

“Sama-sama gentle siap mengaku salah jika terbukti salah dan siap diproses. Poinnya ialah kami siap bertanggung jawab atas kejadian tersebut,” ungkap Iswan.

Dikonfirmasi mengenai hal tersebut pihak perwakilan Fakultas Peternakan dari BEM D belum bersedia angkat bicara. Namun, Iswan yang masih menginginkan OMI tetap berlangsung menambahkan bahwa pihak Fakultas Kehutanan dan Fakultas Peternakan sama-sama bertanggung jawab dan sedang dalam proses mencari oknum tersebut sampai kasus ini dapat terselesaikan secara adil.

 

Kuntum Mutia Umami

Ichwanul AM

 

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*