Event Update

Rektor Tawarkan 19 Mei OMI Kembali Dibuka

omi

“19 Mei 2015”, menjadi tanggal yang ditawarkan Rektor IPB kepada BEM KM IPB untuk membuka kembali OMI 2015 (17/05), siang tadi.

“OMI kembali dilanjutkan karena prasyarat yang diminta pimpinan tertinggi IPB telah terpenuhi”, tutur Dadan, Wakil Ketua BEM KM IPB yang ditemui di Student Center. Baca juga: Masih Ada Harapan Untuk OMI

Terkait isu desakan sponsor, Wakil Ketua BEM KM IPB ini menjelaskan bahwa jika tetap diberhentikan memang pihak Rektorat yang seharusnya menanggung. Namun sampai saat ini pihak sponsor sendiri masih mengerti dengan keadaan yang terjadi, sehingga tidak terjadi hal-hal yang diibaratkan sebagai tekanan dari pihak sponsor selama OMI dibekukan.

Keberhasilan mediasi antara pimpinan IPB dan mahasiswa lantaran kuatnya keinginan mahasiswa dan solidaritas yang terbentuk antar Fakultas lewat gerakan #saveOMI2015. Baca juga: Lewat Media Sosial Mahasiswa Berikan Dukungan untuk Lanjutkan OMI

Masih dalam kekhawatiran terjadi hal serupa, Dadan meminta setiap Fakultas untuk benar-benar menunjukkan slogan “IPB satu warna untuk OMI”, sesuai dengan yang dieluh-eluhkan solidaritas #saveOMI2015. Setiap Fakultas juga diminta dapat memberikan jaminan terhadap keamanan serta kelancaran OMI selanjutnya.

Ichwanul AM

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*