Lion Air Jatuh, Sri Mulyani Bersedih

Sumber : Liputan6.com
Sumber : Liputan6.com

Dunia penerbangan Indonesia kembali berduka. Senin (29/10/2018), Pesawat Lion Air JT 610 jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Pesawat ini membawa 181 orang penumpang dan tujuh kru pesawat serta awak kabin. Diantara penumpang tersebut, 21 orang diantaranya merupakan pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang terdiri dari 12 orang bagian Dirjen Jenderal Pajak (DJP), 6 orang bagian Direktorat Jenderan Perbendaharaan (DJPB), serta 3 orang bagian Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN).
Terkait dengan 21 jajarannya yang menjadi korban jatuhnya pesawat, Menteri Keuangan, Sri Mulyani, mengunjungi kantor pusat Bassarnas di Jakarta Pusat selepas pesawat dinyatakan jatuh. “Mereka kembali ke tempat penugasan di Pangkal Pinang setelah menghadiri peringatan hari Oeang ke 72 di Jakarta semenjak Sabtu (27/10) kemarin,” ujarnya.
“Jadi banyak dari staf kami yang walaupun mereka bertempat kerja di luar Jakarta, namun Sabtu lalu biasanya mereka gunakan untuk menengok keluarga sekaligus menghadiri peringatan hari Oeang ke-72,” kata Sri Mulyani dengan suara sedihnya di kantor Basarnas. Sri mulyani berharap agar 21 stafnya dapat segera dievakuasi.
Sri Mulyani memastikan akan memberi penghargaan yang setimpal bagi PNS Kemenkeu yang menjadi korban. “Kami tadi sudah melihat perundang-undangan yang dapat mewadahi apa yang menjadi kewajiban kami Kemenkeu, negara, terhadap aparat sipil negara menghadapi kecelakaan seperti itu,” ujarnya.
Kesedihan yang dialami akibat bencana jatuhnya pesawat mempunyai dampak yang cukup besar dari sisi psikologis. “Dampaknya mungkin lebih dari jumlah 21 staf yang mengalami musibah karena 21 hanya angka, padahal kita semua di sini tidak berbicara angka, ini berbicara tentang psikologis kita semua” tutur Sri Mulyani.
Sri Mulyani berharap terjadinya musibah ini tidak menyurutkan semangat kerja pegawai Kemenkeu lainnya karena menjelang akhir tahun tugas yang diberikan direktorat cukup banyak.

Karina Rahmi Maulidya
Ed : Efi Susiyanti
Sumber : Liputan6.com
Tempo.co

Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus

Lembaga Pers Mahasiswa
Institut Pertanian Bogor

Tambahkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.