Nabila Rahmadani, Youtuber Baru Asal IPB

Sumber: Youtube

Terhitung sejak 24 April 2019 hingga berita ini diunggah, akun youtube Nabnab Rahmadani telah mencapai 56 ribu pengikut dengan total 26 unggahan video.

Nabila Rahmadani selaku dalang dibalik akun youtube tersebut merupakan mahasiswa Departemen Ilmu Komputer, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Institut Pertanian Bogor (IPB).

Akun youtubenya mengangkat konten utama perihal finance. Nabila melakukan review terhadap berbagai aplikasi yang dapat menghasilkan uang.

“Terkadang, aplikasi yang aku review berasal dari endorse, tetapi aku tetap menyaring setiap tawaran yang masuk. Aku coba dahulu aplikasi tersebut,” tutur Nabila.

Awal mula dirinya mengunggah video di akun youtube, Nabila sekadar iseng.

“Awalnya aku iseng, soalnya waktu semester 3 dan 4 memang suka cari uang dari kerjaan sampingan. Mulai dari sana aku nyoba aplikasi-aplikasi yang bisa menghasilkan uang,” jelas Nabila.

Prestasi ini (views dan subscriber) dia peroleh dengan jalan yang tidak mulus. Terlebih di bulan pertama menjadi seorang youtuber, akunnya hanya memiliki sekitar 600 pengikut. Motivasi yang menguatkan diri Nabila selama ini berasal dari dukungan teman-temannya. Sehingga di bulan kedua, penonton akun youtubenya meningkat tajam.

“Selama kamu masih kuliah dan banyak yang bisa kamu explore, jangan ragu-ragu! Cobain aja dulu, nyemplung aja. Tetapi tetap tidak lupa untuk bertanggung jawab dengan IP dan IPK,” imbuhnya.

 

Editor: Karina Rahmi

Putri Arum Puspitasari

1 Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.