Event Update

Carpe Diem versi BTDTGTTS

Bayangkan kita sedang mabok dan ditantang untuk membuat buku berdasarkan pepatah ‘Carpe diem!’ (Raihlah hari ini!). Hasilnya bisa jadi Seperti B.T.D.T.G.T.T.S., teman nongkrong yang mendengarkan kita berkoar tentang 50 Hal Yang Mau Kita Lakukan Sebelum Mati, lantas menendang kita langsung ke nomor 33!

Cover Buku BTDTGTTS  (sumber: www.goodreads.com)

Cover Buku BTDTGTTS (sumber: www.goodreads.com)

Isman H. Suryaman (@ismanhs), Stand-Up Comedian dan Penulis Humor Been There Done That Got The T-Shirt (BTDTGTTS), jangan berpikir ini adalah buku mengenai cara membeli kaos dari berbagai tempat. Atau cara mendapatkan kaos gratis sebanyak-banyaknya. Ini adalah buku mengenai arti hidup, hidup sehidup-hidupnya. Buku yang tidak akan membuat pembaca menyesal untuk membuka halaman  pertama hingga terakhir. Buku yang tidak akan mudah untuk dilupakan hingga tua nanti.

Pembaca akan diajak untuk menjalani kehidupan atau rutinitas biasa menjadi luar biasa. Dalam salah satu bab pembaca diajak untuk melakukan hal baru yang sebelumnya tidak terpikirkan, seperti memecahkan telur dengan satu tangan, berjalanmoonwalk atau berbahasa isyarat. Sebuah kegiatan sederhana, tetapi jika telah menguasainya terdapat sebuah kepuasan tersendiri.

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama ini mengajarkan pembaca untuk tidak takut dalam mengambil resiko. Berani mengambil resiko membuat semakin banyak mimpi akan terwujud. Sehingga kelak di usia lanjut tidak akan ada rasa penyesalan karena belum terwujudnya mimpi tersebut. Jika dapat melakukannya sekarang, maka lakukanlah. Kesempatan mungkin tidak dapat terulang kembali.

Buku ini merupakan sebuah buku motivasi untuk hidup sehidup-hidupnya. Namun tidak disajikan dengan cara “menggurui” atau “memerintah” pembaca, sehingga pembaca tidak seperti membaca sebuah textbook yang membosankan. Ditulis secara kreatif oleh Risyiana Muthia dan divisualkan dengan apik oleh Emeralda Noor Achni dengan warna hijau terang yang menarik.

 

Ines Ferdiana

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*